You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Desa Kalitinggar

Administrator 26 Agustus 2016 Dibaca 282 Kali
Desa Kalitinggar

Desa Kalitinggar adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Desa ini terbagi menjadi 15 RT dan 3 RW yang terdiri dari RW 01 sebanyak 6 RT, RW 02 sebanyak 3 RT dan RW 03 sebanyak 6 RT, serta terdiri dari 3 Dusun.

Desa ini berbatasan dengan Desa Karanggambas di sebelah utara, Desa Purbayasa di sebelah timur, Desa Silado, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas disebelah barat dan Desa Kalitinggar Kidul di sebelah selatannya.

Untuk sarana pendidikan yang ada di Desa Kalitinggar diantaranya PAUD Yang Bernama PAUD “DUNIA CERIA” , TK “PERTIWI” dan dua sekolah dasar yaitu SD Negeri 1 Kalitinggar dan SD Negeri 2 Kalitinggar. Untuk sarana Ibadah keagamaan Desa Kalitinggar memiliki 15 Mushola dan 3 Masjid. Untuk sarana olahraga Desa Kalitinggar memiliki lapangan sepak bola yang bernama lapangan “Jaya Dirana”, yang diambil dari nama Kepala Desa pertama di Kalitinggar dan peralatan tenis meja. Untuk sarana kesenian Desa Kalitinggar memiliki grup hadroh dan grup kesenian kuda lumping. Desa Kalitinggar juga memilki fasilitas penyedia air desa untuk masyarakat atau Pamsimas. 

Desa Kalitinggar merupakan penggabungan dua desa antara yaitu Desa Kaligawe yang sekarang bernama Kalitinggar dan Desa Tinggar Jaya yang sekarang bernama Kalitinggar Kidul. Pada tanggal 24 Februari 1924, terjadi pemekaran kembali pada tanggal 31 Mei 2001 menjadi dua desa yang akhirnya bernama Kalitinggar dan Kalitinggar Kidul.

Nama KEPALA DESA dan Perangkat Desa Kalitinggar =

  1. Kepala Desa Kalitinggar : WASTO
  2. Sekertaris Desa Kalitinggar : RAMLI
  3. Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum : TUYATNO
  4. Kepala Urusan Keuangan : NGUSWIANTO
  5. Kepala Urusan Perencanaan : KURNIAWAN SUSANTO
  6. Kepala Seksi Pemerintahan : SIFANA RISQI AMALIA, SP
  7. Kepala Seksi Kesejahteraan : ABDI NAJARUDIN, S.Kom
  8. Kepala Seksi Pelayanan : AKAS ARDIMAN, A.Ma
  9. Kepala Dusun 1 : PARWOTO
  10. Kepala Dusun 2 : ALI MUAMAL
  11. Kepala Dusun 3 : RINO SULISTIYANTO, S.Pd