You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Kunjungan RCA Bian Dari Provinsi Ke Desa Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 17 November 2022 Dibaca 175 Kali
Kunjungan RCA Bian Dari Provinsi Ke Desa Kalitinggar

Kamis 17/11.Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan pemberian imunisasi tambahan Campak Rubella, serta melengkapi Imunisasi Polio, dan DPT-HB-HIB yang terlewat. Kegiatan BIAN telah berlangsung sejak 1 Agustus sampai 14 September 2022 di wilayah Kab Purbalingga.

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan BIAN sekaligus upaya peningkatan capaian BIAN, tim Dinkes Kab Purbalingga bersama Dinkes Provinsi Jawa Tengah melakukan monitoring evaluasi dan Rapid Convenience Assesment (RCA) di wilayah kerja Puskesmas Padamara Khususnya di Desa Kalitinggar pada tanggal 17 November 2022. Rapid Convenience Assesment (RCA) atau penilaian cepat merupakan  salah satu tindakan untuk mengetahui sasaran dan kisaran cakupan imunisasi di wilayah tersebut, apakah sudah imunisasi atau belum, jika belum di imunisasi maka diminta untuk diberikan imunisasi. Rapid Convenience Assesment (RCA) dilakukan dengan metode wawancara mendalam (Indepth Interview) per individu pada masyarakat secara acak dengan minimal 15 responden dan salah satunya di Kadus 3 Desa Kalitinggar.

Selanjutnya, informasi yang diperoleh dari hasil wawancara mendalam (Indepth Interview) tersebut dilakukan interpretasi dalam bentuk analisa sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan capaian BIAN di wilayah tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image