You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

KEMENSOS KUCURKAN BLT BBM TAHAP II BERSAMA PT. POS

KURNIAWAN SUSANTO 25 November 2022 Dibaca 41 Kali
KEMENSOS KUCURKAN BLT BBM TAHAP II BERSAMA PT. POS

| kalitinggar.id | Hari ini, Jum'at, 25 November 2022 ada tiga bansos yang dicairkan sekaligus, yaitu BPNT, PKH dan BLT BBM. Ketiga bansos tersebut dicairkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia yang ditugaskan di titik lokasi tertentu.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Samberan total ada 277 orang yang akan menerima bansos hari ini. Bertempat di Balai Desa Kalitinggar bergiliran dengan desa lainnya.

Cukup mengejutkan memang, secara tiba-tiba Pemerintah desa mendapat informasi melalui TKSK bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pencairan bansos. Dan pencairan kali ini berbeda dengan pencairan sebelumnya, dimana yang biasanya PKH tersalur langsung ke rekening milik KPM. Akan tetapi, kali ini dibarengkan dengan bansos lain melalui PT Pos Indonesia.

Abdi Najarudin mengatakan dengan adanya tiga jenis bansos yang disalurkan secara bersamaan sudah pasti yang diterima KPM itu nominalnya berbeda. Seperti yang diketahui penerima PKH belum tentu penerima BPNT, begitu sebaliknya.

"Kalau biasanya yang dicairkan lewat pos itu BPNT dan BLT BBM. Nah, sekarang ini ditambah KPM PKH. Jadi dapat dipastikan nanti yang diterimakan nominalnya beda-beda sesuai yang tertera pada undangan." Jelasnya.

Lalu, berapa sih rincian nominal yang diterima KPM dari total 325.300.000 yang akan di salurkan??

Berikut kami jelaskan rincian nominal penerimaan bansos kali ini:

1. Bansos BPNT

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) akan dicairkan untuk tahap bulan Oktober s/d Desember Tahun 2022. Dengan rincian nominal Rp. 200.000,- perbulannya. Total akan diterimakan Rp. 600.000,- per KPM.

2. Bansos PKH

PKH (Program Keluarga Harapan) yang akan dicairkan adalah triwulan terakhir tahun ini. Dan nominalnya berbeda-beda tiap KPM, sesuai komponen yang dimiliki/masuk dalam daftar penerima manfaat.

3. Bansos BLT BBM

BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai BBM) pencairan tahap ini untuk bulan November dan Desember Tahun 2022. Rinciannya Rp. 150.000,- per bulan, total penerimaan Rp. 300.000,- per KPM.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa penerimaan bansos hari ini jelas akan berbeda nominalnya, sesuai dengan bansos jenis apa yang diterima.

Semoga bansos ini dapat bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari bukan untuk membeli hal-hal lain.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image