You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Musrenbangdes Penetapan RKP Desa Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 28 September 2022 Dibaca 71 Kali
Musrenbangdes Penetapan RKP Desa Kalitinggar

Kalitinggar ,Bertempat di Balai Desa Jayadirana, Pemerintah Desa Kalitinggar Kecamatan Padamara, menggelar Musyawarah Penetapan Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 , Senin (19/09/2022).

Musrenbang Desa Kalitinggar diselenggarakan dengan berpedoman pada peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transimgrasi Republik Indonesia nomor 21 Tahun 2020 tentang pedomanan umum Pembangunan Desa dan pemberdayaan Masyarakat Desa dan Peraturan Menteri desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2022 dimana untuk tahun 2022 prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk program dan/atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Beserta Perangkatnya, BPD dan anggota, RT dan sekretaris, PKK, Posyandu Balita, Posbindu, Posyandu lansia, Karang Taruna, LPM, Tenaga Pendamping Desa, PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Camat Padamara , Kasi PMD Kecamatan Padamara, dan dari Pengurus BUMDes Kalitinggar.

Dalam Arahannya Koordinator Pendamping Desa menyampaikan tentang rancangan RKP

Bertempat di Gedung Serbaguna, Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 & Daftar Usulan Tahun Anggaran 2024, Senin (19/09/2022).

Musrenbang Desa Mekar Jaya diselenggarakan dengan berpedoman pada peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transimgrasi Republik Indonesia nomor 21 Tahun 2020 tentang pedomanan umum Pembangunan Desa dan pemberdayaan Masyarakat Desa dan Peraturan Menteri desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2022 dimana untuk tahun 2022 prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk program dan/atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Beserta Perangkatnya, BPD dan anggota, RT dan sekretaris, PKK, Posyandu Balita, Posbindu, Posyandu lansia, Karang Taruna, LPM, Tenaga Pendidik, PLD, TPD, Babinsa, Bidan Desa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Camat Angsana beserta jajarannya, dan dari Dinas PMD Kab Tanah Bumbu Beserta Jajarannya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kalitinggar menyampaikan tentang rancangan RKP Desa Kalitinggar Tahun Anggaran 2023. Kemudian Camat Padamara menyampaikan dalam hal pembangunan desa dengan dana csr dan pendapatan sah desa dan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dari Tenaga Ahli Pendamping Desa yang di sampaikan dalam pemaparan Musrenbangdesa untuk mewujudkan desa sehat dan sejahtera dengan memperhatikan ketahanan pangan dan stunting.

Tahun Anggaran 2023. Kemudian Koordinator Pendamping Desa Juga Menyampaikan Terima Kasih Kepada tim Pemerintah Desa Kalitinggar yang selalu terdepan dalam segala aspek,dari ketertiban administarasi,kecepatan dalam update segala sesuatu serta banyak seklai pencapaian di segi pemerintahan Desa kalitinggar,pihaknya mengklaim pemerintah desa bisa dijadikan contoh bagi desa desa lain dalam ketertiban Administrasi, salah satu RKP Desa kalitinggar adalah pengadaan mobil siaga yang merupakan usulan tahun kemarin yang belum terealisasikan dan pembuatan Ruang Terbuka Hijau guna menunjang kegiatan masyarakat Desa kalitinggar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image