You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 Kecamatan Padamara Di adakan di Desa Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 07 November 2023 Dibaca 50 Kali

Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 18  Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang mengatur tentang tugas dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada poin j disebutkan bahwa tugas KPU Kabupaten adalah mensosialisasikan Penyelenggaraan Pemilu dan/atau yang berkaitan dengan tugas dan wewenang KPU Kabupaten/Kota kepada masyarakat.

    Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, bahwa partisispasi masyarakat dapat dilakukan oleh kelompok berbentuk badan hukum ataupun non badan hukum yang diantaranya meliputi organisasi kemasyarakatan, organisasi masyarakat sipil, lembaga pendidikan dan media.

    Sosialisasi Pemilu adalah proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program Penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu. Tujuan dari pelaksaan sosialisasi adalah sebagai berikut:

1. menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal dan program Pemilu;

2. meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam Pemilu;

3. meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilu

   Dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Kirab Pemilu 2024 sebagai bentuk memperingati setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024. Kegiatan peluncuran kirab Pemilu 2024 dilaksanakan pada delapan lokasi peluncuran kirab yaitu KIP Aceh, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara,Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Papua yang mana kirab ini akan melalui beberapa wilayah sesuai dengan pembagiannya menuju Jakarta.

Kalitinggar salah satu lokasi yang dijadikan tempat untuk melaksanakan kirab pemilu di Kecamatan Padamara,yang mana kegiatan ini nantinya akan diteruskan ke kecamatan lain hingga menuju ke kota tegal guna meneruskan kirab sampai kota jakarta, untuk Kecamatan Padamara sendiri mengadakan acara senam sucita dengan berbagai Doorprize Menarik serta hiburan Orkes Dangdut

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image