You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Study Banding Dari Desa Petahunan Kec Pakuncen Ke Desa Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 18 Desember 2023 Dibaca 60 Kali

KALITINGGAR. Selasa 28/11 Posyandu Ngudi Rahayu Desa KAlitinggar Menerima rombongan studi banding dari Kader Posyandu desa Petahunan , Kecamatan Pakuncen , Kabupaten Banyumas. Rombongan yang tiba pada jam 09.30 ini terdiri dari unsur pemerintah desa,Tim penggerak Posyandu Desa Petahunan, Bidan Desa Petahunan, dan Ibu-ibu Kader Posyandu Desa Petahunan.

Kedatangan Mereka tidak lain adalah guna mempelajari hal-hal yang mungkin nanti bisa diterapkan di Desa petahunan dimana mereka menjadikan Desa Kalitinggar Sebagai Tujuan Studi Banding Karena adanya sebuah prestasi yaitu Merupakan Posyandu Percontohan yang mewakili Purbalingga di tingkat provinsi di 2018.

Beberapa hal yang dipelajari dari Tim Posyandu Desa Petahunan diantaranya Yaitu Administrasi dalam pelaporan, Mekanisme Pelaksanaan Posyandu Hingga Sharing Program Kerja dari Posyandu yang kiranya bisa dijadikan Acuan untuk Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu yang mana bisa menjadikan Posyandu Desa Petahunan Lebih baik kedepannya.

Ada Beberapa Hal yang menarik dalam Acara Tersebut diantaranya adanya pembahasan Posyandu Remaja dimana di Desa Petahunan Belum ada dan baru dengar di Desa Kalitinggar yang mana Itu Sesuatu yang baru karena Biasanya Posyandu Hanya Posyandu Lansia dan Balita, Selain itu adanya Perbedaan yang mencolok antara Kader di Desa Petahunan yang mana jumlah kader Posyandunnya Hingga 150 Orang Personil yang masing-masing mempunyai Peran di Posnya masing hal itu Berbeda dengan Kader Posyandu di Desa Kalitinggar yang mendouble Pos Lain namun hal tersebut tidak membuat Kader Posyandu Ngudi rahayu Desa Kalitinggar Pantang Semangat Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Warga Desa Kalitinggar.

Acara Tersebut diisi pemaparan dari masing-masing pos yang mana di isi Oleh Bidan Desa Kalitinggar dan Perwakilan Kader Ngudi Rahayu,yang memaparkan Beberapa Kegiatannya yang disimak oleh kader dari Desa Petahuan,dan acara selesai dengan sesi foto bersama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image