You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Rakon TP PKK Desa Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 14 Maret 2023 Dibaca 31 Kali

Kalitinggar - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Kalitinggar menggelar rapat koordinasi (rakon) membahas program kerja tahun 2023.

Rakor dihadiri seluruh pengurus serta para penasehat TP PKK kabupaten Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Kalitinggar dan , berlangsung di Aula Jayadirana Kantor Desa Kalitinggar, Senin (13/03/2023) Jam 10:00 WIB .

Ketua TP PKK Kecamatan Padamara, Ny. Herma Dewi, A.md,Keb, saat membuka rakor menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ny. Herma Dewi, A.md,Keb mengatakan rakor tersebut merupakan yang perdana dilaksanakan TP PKK Desa Kalitinggar dan Menyampaikan Untuk Meninjau beberapa Kegiatan Sehingga tidak berlarut-larut sampai akhir tahun sehingga mengganggu aktivitas.

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang silaturrahmi, saling tukar pendapat, mendiskusikan program PKK yang lebih baik lagi ke depan nantinya," ujar Ny. Herma Dewi, A.md,Keb.

Beliau juga berpesan beberapa hal diantaranya :

  1. Fokus dalam upaya penurunan angka stunting. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden bahwa TP PKK adalah mitra pemerintah yang diminta ikut menurunkan stunting dengan target minimal 14% di tahun 2024.
  2. PKK diminta turut serta mengendalikan laju inflasi dan penurunan angka kemiskinan melalui  program-program TP PKK.
  3. Selaku mitra Pemerintah, TP PKK diminta untuk terus lakukan komunikasi dan jalin kerjasama yang baik dengan para mitra dan Lembaga Desa di wilayah desa masing-masing.

"Kegiatan ini bertujuan untuk  Mengevaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tim Penggerak PKK Desa Kalitinggar Tahun 2023," ujar Ny. Herma Dewi,.

Pelaksanaan rakor sendiri berlangsung lancar.  Setelah dibuka oleh Ibu Ny. Herma Dewi, A.md,Keb , dilanjutkan dengan Pemaparan dan Evaluasi Program Kerja tahun 2022 oleh Ketua TP PKK Desa Kalitinggar .

Kemudian dilakukan pembahasan, untuk menyepakati prioritas program, dan kegiatan TP PKK Desa Kalitinggar Tahun 2023.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image