You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Maksimalkan Penerangan Jalan Kalitinggar Pasang 5 PJUTS

KURNIAWAN SUSANTO 26 Mei 2023 Dibaca 34 Kali

KALITINGGAR. Keluhan Masyarakat tentang Kurangnya Penerangan Jalan Umum di Desa Kalitinggar yang belum maksimal Sedikit Teratasi. Hal tersebut dikarenakan diterimanya bantuan LPJU tenaga Surya dari Bantuan keuangan APBD Provinsi Jawa Tengah kepada pemerintah desa untuk peningkatan sarana prasarana pedesaan di jawa tengah.

Untuk Tahun 2023, Desa Kalitinggar dapat 5 Titik PJUTS dari Bantuan keuangan APBD Provinsi yang Tersebar di beberapa titik di Kadus 1 dan Kadus 2 di Desa Kalitinggar. Kata Kepala Desa Kalitinggar WASTO saat Pelaksanaan Apel Senin 22/05/2023.

Salah Satu Tempat Yang menjadi titik PJUTS yaitu di Poros Jalan Pemakaman RT 04 RW 01 yang masih Sangat Minim Penerangan sehingga membuat Pemerintah Desa Meletakan 1 LPJU di tempat Tersebut,apalagi terkadang mendapat Laporan tempat tersebut sebagai ajang minum-minuman keras.

Pemasangan PJUTS di Mulai di hari Rabu 24/05/2023 sampai 25/05/2023 dari tahap pembangunan cor beton untuk dasar lampunya dan perangkaian lampu. Perlu Diketahui Desa Kalitinggar Mendapat PJU tenaga Surya yang merupakan PJU Tenaga Surya (PJUTS / PJU Solar Cell / PJU PLTS) merupakan aplikasi PLTS Off Grid untuk penerangan jalan/kawasan dengan menggunakan baterai yang diisi dari sinar matahari sebagai sumber energinya. Lampu PJUTS didesain menyala hingga 12 jam per hari,sehingga lampu ini akan otomatis menyala dan mati.

Adapun Bantuan PJUTS ini tersebar di 5 titik yaitu : Jalan Lingkar Kuburan Benda RT 04 RW 01,  Jalan Utara Desa Kalitinggar RT 05 RW 01, Pertigaan Belakang Rumah Bapak Rolan RT 03 RW 02 ,  Jalan Gerbang Masuk Masjid AL-Ikhlas RT 01 RW 03, Serta Jalan Poros Selatan RT 03 RW 02. Diharapkan Dengan adanya Bantuan ini membuat masyarakat semakin nyaman,aman tentram serta jalan semakin membantu kegiatan masyarakat Desa Kalitinggar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image