You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Forum Konsultasi Publik Regsosek Di Desa Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 09 Mei 2023 Dibaca 45 Kali

Kalitinggar Senin 08/05 bertempat di Aula Jayadirana Kantor Desa Kalitinggar dilakukan kegiatan verifikasi tingkat sosial warga Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Kalitinggar,Perwakilan BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Purbalingga,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua BPD beserta Jajaran Pemerintah Desa Kalitinggar serta Kepala Kewilayahan Se Desa Kalitinggar dari Pengurus RT Hingga Kepala Dusun.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Kalitinggar. Disampaikan oleh Bapak WASTO bahwa nya acara hari ini bertujuan untuk memverifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat Desa Kalitinggar. Kehadiran perwakilan BPS Kabupaten Purbalingga bertujuan untuk memberikan petunjuk teknis pengisian blangko verifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat. Dan dihadirkannya Kepala kewilayahan serta BPD bertujuan untuk melakukan verifikasi di tingkat wilayah masing - masing.

Verifikasi ini merupakan tahapan selanjutnya setelah dilakukannya sensus regsogsek ke lapangan oleh BPS. Berdasarkan data yang diperoleh di saat pencacahan, maka data tersebut diverifikasi kembali di lapangan. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Perwakilan BPS Kabupaten Purbalingga, disampaikan sosialisasi serta petunjuk teknis cara pengisian blangko penentu tingkat ekonomi masyarakat. Dipaparkan tingkatan ekonomi masyarakat secara teori, agar dapat memilah mana masyarakat yang masuk dalam kategori sangat miskin, miskin, dan tidak miskin. 

Jika ada perubahan tingkat ekonomi di saat pencacahan dengan di saat sekarang maka data yang di gunakan adalah data di saat pencacahan. Setelah diberikan beberapa petunjuk teknis maka dilakukan verifikasi oleh peserta kegiatan hari ini. Diharapkan adanya persamaan data di lapangan dengan data yang sudah dimiliki oleh BPS dengan melakukan verifikasi ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image