You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Rayakan idul Adha Kalitinggar Potong 27 Hewan Qurban

KURNIAWAN SUSANTO 05 Juli 2023 Dibaca 67 Kali

KALITINGGAR - Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1444 H/ 29 Juni 2023 di Desa Kalitinggar dilaksanakan dengan penuh hikmat Walaupun di Tengah-tengah Gerimis Deras, pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan pada Pukul 07.00 di Masjid Al-Ikhlas Desa Kalitinggar. syogyanya Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan qurban atas banyaknya nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita terutama nikmat sehat dan rizki yang berlimpah kepada kita,sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang telah Allah SWT berikan yaitu dengan menyisihkan sebagian dari harta kita untuk berqurban.

Sholat ini bertepatan dengan ibadah haji di Mekkah, karena itu Hari Raya Idul Adha disebut juga dengan Hari Raya Haji atau Hari Raya Qurban karena disunnahkan berkurban bagi yang mampu. Begitupun juga warga masyarakat Desa Kalitinggar setelah melaksanakan sholat idul adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang tersebar di beberapa tempat di Desa Kalitinggar. Adapun jumlah hewan qurban yang telah di qurbankan yaitu 11 ekor sapi dan 16 ekor kambing qurban tersebut berasal dari berbagai sumber, dengan pelaksanaanya melibatkan warga masyarakat dan pengurus RT yang di koordinir oleh panitia pemotongan hewan qurban Desa Kalitinggar. Setelah hewan qurban di potong kemudian di bagikan kepada semua warga masyarakat Desa Kalitinggar.

“Ahamdulillah, tahun ini sebanyak 27 hewan qurban disembelih, dan dagingnya dapat dibagikan ke masyarakat Desa Kalitinggar. Hal ini dilakukan untuk meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ucap Kepala Desa Kalitinggar dalam khotbah di pelaksanaan Sholat Idul Adha, Minggu (29/06/2023). Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Kalitinggar yang mewakili seluruh masyarakat Desa Kalitinggar dan sekaligus sebagai Ketua Panitia Qurban Desa Kalitinggar menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih tak terhingga kepada para donatur yang telah berqurban menyumbangkan sebagian hartanya untuk sama-sama dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa Kalitinggar.

semoga semua donatur yang telah mengimfaqkan sebagian hartanya di Jalan Allah SWT akan Allah SWT balas beribu kali lipat, Amiin

“Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah).”

(QS. Al-Kautsar: 2)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image