You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Antusias Warga Dalam Upacara HUT RI Ke-78

KURNIAWAN SUSANTO 18 Agustus 2023 Dibaca 37 Kali
Antusias Warga Dalam Upacara HUT RI Ke-78

Kalitinggar.id. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 deangan Tema TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU Desa Kalitinggar Kecamatan Padamara kabupaten Ciamis menyelenggarakan upacara di lapangan Sepak Bola Jayadirana Desa Kalitinggar Kamis 17/08/2023.
Bertindak Selaku inspektur upacara Sekretaris Desa Kalitinggar Ramli sedangkan selaku komandan upacara Bpk Rochadi Yang merupakan Danton Hansip dan petugas lain nya terdiri dari Unsur dari Pemerintah Desa, Unsur Pemuda dan RT RW.
Upacara diikuti oleh Seluruh Masyarakat Desa dari tiap-tiap RT Serta Unsur Organisasi yang ada di Desa dan tidak lupa pula Lemabag pendidikan Paud,TK dan SD yang ada di Desa Kalitinggar
Pengibaran Bendera Merah Putih yang di laksanakan oleh Putri dari Desa Kalitinggar selaku petugas pengibaran Sangsaka melaksanakan tugas nya dengan lancar dan sukses dengan di iringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh Paduan Suara Ibu-ibu PKK dari Desa Kalitinggar.
Pada jam 09.30 waktu setempat pembacaan teks PROKLAMASI di kumandangkan dengan petugas yang membacakan nya Sekretaris Desa Kalitinggar Ramli,diteruskan dengan mengheningkan cipta,pembacaan naskah Pancasila,Undang Undang Dasar 1945 dan Do’a.
Setelah Upacara dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke 78 selesai di laksanakan.

Dilanjutkan dengan Memakan tumpeng bersama yang sebelumnya dilombakan yang mana tumpeng tersebut dari unsur perangkat Desa di Kalitinggar dan Sembari memakan tumpeng masyarakat juga mendapatkan kupon berhadiah menarik dengan DoorPrize seekor kambing, Uniknya Pada Tahun ini Panitia Hut ke 78 Republik Indonesia membagikan kupon kepada peserta upacara tidak seperti biasanya dimana biasanya pembagian kupon berhadiah diadakan di acara jalan sehat namun tahun ini desa Kalitinggar Membuat Gebrakan baru diamana Pembagian DoorPrize Saat Upacara Bendera, dimana tahun sebelumnya Desa Kalitinggar Merupakan Desa Pertama yang menyelenggarakan Upacara di Desa Sendiri di wilayah Kecamatan Padamara. Menurut Sekretaris desa Kalitinggar bahwa kemerdekaan ini punya makna yang luas dan kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut negara tercinta ini dari tangan penjajah.

“Kita tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut tanah air tercinta ini dari tangan para penjajah,dengan setiap tahun kita melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia,ini salah satu penghormatan kita bagi para pejuang dan pahlawan ” ungkap nya.

“Atas nama pemerintahan Desa Bahara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada baik itu Lembaga ataw masyarakat yang sudah mendukung dan berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan ataw pun pembangunan di Desa Kalitinggar selama ini yang membuat selalu lancar dan kondusif,dan itu akan menjadikan motivasi untuk kita terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa Kalitinggar”pungkas Sekdes Kalitinggar

 

Dilanjutkan dengan pemberian Piala Kompetesi Sepak Bola antar Kadus di Desa Kalitinggar dengan juara 1 yaitu Kadus 1. Selamat Ulang Tahun Negriku semoga Indonesia melaju maju lebih baik lagi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image