You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

SEMANGAT KADER UPAYAKAN PIN POLIO

ABDI NAJARUDIN 15 Januari 2024 Dibaca 126 Kali
SEMANGAT KADER UPAYAKAN PIN POLIO

Kalitinggar 15 Januari 2024, Guna mendukung Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN), Pemerintah Desa Kalitinggar telah mengadakan Pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan pada 15 Januari 2024 pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB bertempat di Aula Jayadirana Balai Desa Kalitinggar.

Hal ini dilaksanakan karena pada bulan Desember 2023 dan Januari 2024, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengkonfirmasi temuan kasus poliomyelitis di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pamekasan serta Sampang Provinsi Jawa Timur. Supaya Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio tidak menyebar di wilayah tersebut, maka Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, dan Jawa Tengah, serta Kabupaten Sleman, Yogyakarta.Berdasarkan rekomendasi Komite Ahli Eradikasi Polio dan Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) pemberian imunisasi novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2) menargetkan 8,4 juta anak berusia 0- 7 tahun. 

Selama kegiatan berlangsung dengan peserta sebanyak 291 jiwa terdiri dari balita usia 0-59 bulan 162 jiwa, usia 5-7 tahun 80 jiwa dan usia 7 tahun 49 jiwa yang terdapat di Desa Kalitinggar tersebar di Sekolah Baik PAUD, TK, ataupun SD N 1 dan SD N 2 Kalitinggar. Acara begitu berjalan dengan lancar melalui proses awal yaitu mendapat undangan dari kader kesehatan setempat kemudian hadi di Aula Balai Desa Kalitinggar berdasarkan jam yang telah ditentukan.

Dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Pemerintah Desa serta Kader Kesehatan Desa Kalitinggar mengharapkan bahwa Pekan Imunisasi Nasional di Desa Kalitinggar berjalan sukses dan memberikan dampak positif dalam peningkatan cakupan imunisasi di kalangan anak-anak serta balita serta akan terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi KLB Polio penyebarannya tidak semakin meluas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image