You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Antusiasme Pemilu DI Kalitinggar

KURNIAWAN SUSANTO 20 Februari 2024 Dibaca 114 Kali

Kalitinggar - Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh warga Desa Kalitinggar, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga dalam mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sejak pagi hari, warga sudah berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih mereka.

Antusiasme ini terlihat dari banyaknya pemilih muda yang datang untuk menggunakan hak pilih mereka. Salah satu warga Desa Kalitinggar, Arif (19), mengatakan bahwa dirinya sengaja datang pagi-pagi agar tidak terlambat mencoblos. 

 

"Saya ingin memastikan bahwa saya bisa menggunakan hak pilih saya di Pemilu ini, karena ini kali pertama saya ikut menggunakan hak pilih," kata Arif.
Senada dengan Arif, Agung (18) mengatakan bahwa dirinya ingin memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Saya ingin Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera," kata Agung.

Sementara itu, Ketua PPS Desa Kalitinggar, Djikin, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang melihat antusiasme warga dalam mengikuti Pemilu 2024. 
"Alhamdulillah, antusiasme warga sangat tinggi. Sampai saat ini, belum ada kendala yang berarti dalam proses pemungutan suara," kata Djikin.
Djikin menjelaskan, di Desa Kalitinggar terdapat 7 TPS dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.944 orang. "Kami berharap partisipasi pemilih di Desa Kalitinggar bisa mencapai 90%," kata Djikin.

Antusiasme warga Desa Kalitinggar dalam mengikuti Pemilu 2024 ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan masa depan bangsa.
Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, partisipasi masyarakat dalam pemilu ini sangatlah penting.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image