You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

SUB PIN Polio Tahap Kedua

KURNIAWAN SUSANTO 20 Februari 2024 Dibaca 119 Kali

KALITINGGAR – Pemerintah Kabupaten Purbalingga melalui Dinas Kesehatan menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap kedua. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari putaran pertama yang telah dilaksanakan pada 15 Januari 2024 lalu.

Sub PIN Polio tahap kedua ini berlangsung selama sepekan, mulai hari ini, Senin (19/2/2024) Sampai Minggu (25/02/2024). Sasaran imunisasi adalah seluruh anak usia 0-7 tahun di wilayah Kabupaten Purbalingga, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Imunisasi diberikan secara oral sebanyak dua tetes kepada setiap anak.

Sub-PIN Polio ini, merupakan respon cepat Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam melakukan pencegahan polio. diharapkan orang tua yang memiliki anak usia 0-8 tahun untuk mau membawa putra putrinya agar mendapatkan imunisasi polio yang nantinya akan di laksanakan di berbagai sekolah TK, PAUD, SD/MI, serta Posyandu.

Sejak adanya temuan kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) lumpuh layu akut yang

terjadi di Klaten Jawa Tengah dan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio secara serentak. Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyasar vaksinasi bagi sejumlah 114.432 anak usia 0-8 tahun kurang satu hari.

Dan Untuk Kalitinggar Sendiri total yg diimunisasi 294 orang terdiri dari Usia 0-5 THN 165 dan Usia 5-7 th 129.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image