You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kalitinggar
Desa Kalitinggar

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DESA KALITINGGAR Visi : Membangun solidaritas dan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan Misi : Desa Kalitinggar yang maju dalam pembangunan fisik material dan mental spiritual menuju masyarakat sehat, sejahtera lahir batin dan berakhlaq mulia

Dicanangkan Sebagai Desa Bersinar, Kalitinggar Dapat Kunjungan dari BNN Kabupaten Purbalingga

KURNIAWAN SUSANTO 14 Maret 2024 Dibaca 215 Kali

Kalitinggar. Desa Bersinar adalah satuan wilayah setingkat Kelurahan/Desa yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan secara massif.

Desa Bersinar ini direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi oleh dan untuk masyarakat, pemerintah, pemerintah daerah, pemerintah desa, lembaga non pemerintah dan swasta berperan dalam fasilitasi, pendampingan dan pembinaan.

Pelaksanaan program program P4GN di Desa Bersinar ini yang pertama adalah untuk  menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba khususnya di daerah pedesaan , kedua kegiatan pencegahan narkoba dilakukan secara masif dimulai dari lingkungan desa sehingga masyarakat mempunyai kepedulian untuk mencegah Narkoba dan masyarakat mempunyai cegah, daya tangkal dan daya terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kalitinggar merupakan Desa Pertama di Kecamatan Padamara yang dicanangkan sebagai Desa Bersinar,yang bukan karena banyaknya yang memakai narkoba namun dari segi geografis yang merupakan perbatasan antar kabupaten Purbalingga dengan Kabupaten Banyumas sehingga rawan adanya transaksi narkoba. BNN dan Pemdes Kalitinggar juga membentuk AP (Agen Pemulihan) dan IBM (Inrvensi Berbasis Masyarakat) yang nantinya tugasnya memberikan Penyuluhan serta sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya Narkoba.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image